• Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

PT ULTRAJAYA MILK INDUSTRY & TRADING COMPANY Tbk.

Visi PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk adalah menjadi perusahaan industri makanan dan minuman yang terbaik dan terbesar di Indonesia, dengan senantiasa mengutamakan kepuasan konsumen, dan menjunjung tinggi kepercayaan para pemegang saham serta mitra kerja perusahaan.
Misi PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk adalah menjalankan usaha yang dilandasi dengan kepekaan yang tinggi untuk senantiasa berorientasi kepada pasar atau konsumen, dan kepekaan serta kepedulian untuk senantiasa memperhatikan lingkungan, yang dilakukan secara optimal agar dapat memberikan nilai tambah sebagai wujud pertanggungjawaban kepada pemegang saham.
Bertolak ukur pada beberapa hal di atas, PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk pun memiliki keunggulan pada kegiatan perekonomian Indonesia, dimana rangsangan dari point-point keunggulan ini dimungkinkan dapat mendobrak pasar marketing secara luas. Adapun bagaimana mereka menyelaraskan, menserasikan, dan menyeimbangkan visi misi perusahaan dengan perilaku managemen pemasaran diluar.
Diantara beberapa keunggulan PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk antara lain kualitas produk, market leader, jaringan distribusi, bahan baku, variasi produk, managemen pengalaman, teknologi tinggi, brand image yang kuat. Dirasa hal inilah menyangkut beberapa hal mengenai value PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. Bagaimana lingkungan fisik PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk yang dapat diuji dengan konsesus sosial.
PT ULTRAJAYA MILK INDUSTRY & TRADING COMPANY Tbk. CATATAN ATAS LAPORAN KEUANGAN KONSOLIDASIAN TANGGAL 31 DESEMBER 2007 DAN 2006
(Dinyatakan dalam Rupiah, kecuali dinyatakan lain)

a. Induk Perusahaan

1). Riwayat Ringkas Pendirian Induk Perusahaan
PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk., selanjutnya disebut “Induk
Perusahaan”, didirikan dengan Akta No. 8 tanggal 2 Nopember 1971 jo Akta Perubahan No. 71 tanggal 29 Desember 1971 yang dibuat dihadapan Komar Andasasmita, S.H., Notaris di Bandung. Akta-akta tersebut telah mendapat persetujuan Menteri Kehakiman Republik Indonesia dengan Keputusan No. Y.A.5/34/21 tanggal 20 Januari 1973, dan telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 34 tanggal 27 April 1973, Tambahan No. 313, dan mulai beroperasi secara komersial pada awal tahun 1974.

Anggaran Dasar Induk Perusahaan telah mengalami beberapa kali perubahan. Perubahan terakhir dilakukan berdasarkan Akta Risalah Rapat No. 7 tanggal 4 Agustus 2000 juncto Akta Pernyataan Keputusan Rapat Perubahan Anggaran Dasar No. 31 tanggal 30 Agustus
2000 dan Akta Perbaikan No.1 tanggal 3 Oktober 2000 yang ketiganya dibuat dihadapan
Lien Tanudirdja, S.H., Notaris di Bandung, mengenai peningkatan modal dasar dan pemecahan nilai nominal saham (stock split). Akta tersebut telah memperoleh persetujuan dari Menteri Hukum dan Perundang-undangan Republik Indonesia, yakni dengan Keputusan No. C-22050 HT.01.04-TH.2000 tanggal 6 Oktober 2000, dan didaftarkan dalam Daftar Perusahaan di Kantor Wilayah Departemen Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Barat dengan No. TDP 10.24.1.15.00112 tanggal 26 Oktober 2000 di bawah Agenda Pendaftaran No. 115/BH.10.24/X/2000, dan diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 5 tanggal 16 Januari 2001, Tambahan No. 356. (Lihat Catatan 21)

Induk Perusahaan memiliki kantor pusat dan pabrik yang berlokasi di Jl. Raya Cimareme
131 Padalarang Kabupaten Bandung 40552.

b. Anak Perusahaan

1). PT Nikos Intertrade adalah sebuah perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) yang berdomisili di Indonesia dan berlokasi di Jakarta, bergerak dalam bidang logistik. Persentase kepemilikan Induk Perusahaan di PT Nikos Intertrade adalah sebesar 60%, sedangkan jumlah Aktiva PT Nikos Intertrade per 31 Desember 2007 adalah sebesar Rp 2.938.030.810 dan mulai beroperasi pada tahun 2005.
PT Nikos Intertrade melakukan penyertaan saham sebesar 49% di PT Semblog Indonesia. Berdasarkan Akta No.16 tanggal 23 Januari 2007 yang dibuat dihadapan Unita Christina Winata, S.H., Notaris di Tangerang, PT Semblog Indonesia telah berganti nama menjadi PT Toll Indonesia.
(Lihat Catatan 10).

Dewan Komisaris:
• Presiden Komisaris : Nyonya Lai Su Yim
• Komisaris : Tuan Sabana Prawirawidjaja

Direksi:
• Presiden Direktur : Tuan Handri Wana
• Direktur : Tuan Kurnia Wana

2). PT Nikos Distribution Indonesia adalah sebuah perusahaan yang berdomisili di Indonesia dan berlokasi di Jakarta, bergerak dalam bidang logistic. Persentase kepemilikan Induk Perusahaan di PT Nikos Distribution Indonesia adalah sebesar 70%, sedangkan jumlah Aktiva PT Nikos Distribution Indonesia per 31 Desember 2007 adalah sebesar Rp 1.651.969.599 Sampai laporan keuangan ini dibuat perusahaan tersebut masih belum beroperasi secara komersial.

Dewan Komisaris:
• Presiden Komisaris : Tuan Sabana Prawirawidjaja
• Komisaris : Tuan Kurnia Wana

Direksi:
• Presiden Direktur : Tuan Sun Swie Som
• Direktur : Tuan Handri Wana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: